Kamis, 03 April 2008

Setting GPRS, E-mail (Gmail) pada Nokia 3110c untuk Pengguna Mentari

OPTIMALISASI GPRS pada NOKIA 3110c plus KARTU MENTARI
plus GMAIL

Salah satu fitur yang ditawarkan Nokia 3110 seri Classic (Nokia 3110c) adalah kemampuan akses internet dengan GPRS. Sayang bila fitur ini dibiarkan begitu saja. Namun masalahnya hampir semua operator GSM di Indonesia belum menyediakan sistem pengaturan konfigurasi HP seri ini secara otomatis. Sehingga pengguna harus melakukan pengaturan konfigurasi secara manual, bila tidak mau repot-repot datang ke kantor perwakilan operator tersebut.

Di sini saya akan berbagi pengalaman kepada semua pembaca dalam hal melakukan pengaturan konfigurasi secara manual tersebut.

Setelah melakukan hal di atas anda bisa masuk ke Menu Pengaturan - Konfigurasi - Jalur akses pilihan kemudian pilih indosatgprs



Untuk pengaturan e-mail, tentunya kita harus telah memiliki account dan alamat Gmail. bila tidak silahkan anda mendaftar terlebih dahulu di http://mail.google.com atau http://www.gmail.com. Saya contohkan saya mendaftar dengan nama = Syahrul Efendi; alamat Gmail saya = syahrulefendi@gmail.com, (sehingga) account Gmail saya = syahrulefendi, dan sandi yang saya gunakan = 654321

Dengan demikian saya dapat melakukan konfigurasi e-mail sebagai berikut:



 Untuk dapat menggunakan layanan gmail dari ponsel Anda, masih ada yang harus anda lakukan. Anda harus login ke alamat Gmail anda melalui komputer, kemudian masuk ke pengaturan dan atur sehingga pesan yang masuk diteruskan ke server POP3.

Setelah itu anda dapat mencoba ponsel Anda. Untuk melihat email masuk buka Menu Pesan - Email-Check new email.

Terima kasih dan selamat mencoba!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thank's bgt...
dah lama bgt aktifin internet di hp,
baru kesampaiann
tapi saya pengguna telkomsel,saya ganti aja indosatnya pake telkomsel..
eh,ternyata bisa
semoga ilmunya berkah ya..

from:ayatulnazmi@gmail.com-Pekanbaru